Thursday 17 May 2012

7 Cara Meningkatkan Kemampuan Intelektual


Ada yang bilang kalau kemampuan intelektual berasal dari gen alias keturunan, tapi intelejensi juga bisa diasah lo. disini akan dijelaskan beberapa tips mengasah kemampuan intelejensi dikutip dari College Candy.

1. Tidur yang cukup.
Siklus tidur yang sehat adalah 6-8 jam per harinya. tidur dalam jangka waktu itu dapat meningkatkan daya memori otak. tapi terlalu sering tidur larut malam juga tidak baik lo.

2. Banyak membaca
walaupun sekedar membaca komik, fashion blog, atau literatur itu juga dapat menambah daya ingat dan memperkaya topik perbendaharaan kata. jadi kalo diajak ngomong nyambung, bukan jadi obat nyamuk.

3. Menantang diri
Menantang diri untuk menyelesaikan masalah yang ada pada dirimu, juga dapat meningkatkan kecerdasan IQ. misalnya, pelajari bahasa baru, satu kata per hari.

4. Olahraga
jangan remehkan segala bentuk aktifitas fisik, olahraga setidaknya dilakukan dua kali seminggu untuk meningkatkan sirkulasi ke seluruh tubuh. terutama otak. olahraga tidak harus dilakukan di gym, bisa jadi jalan-jalan ringan tiap pagi pun jadi solusinya.

5. Konsumsi makanan sehat
mengonsumsi makanan sehat tiap hari seperti sayur dan buah-buahan, protein omega 3 dapat meningkatkan fungsi otak. sayuran bayam dan brokoli jadi 'cemilan' otak tiap pagi.

6. Introspeksi
Introspeksi diri dan sadari apa yang telah dilakukan pun dapat meningkatkan intelejensi otak.

7. Pelajari hal-hal baru dalam satu hari

pekalah terhadap apa yang telah terjadi di sekitar anda, akan banyak hal-hal baru yang akan anda pelajari. minimal 1 hal saja dan kajilah mengapa bisa terjadi. hal ini akan mengasah kemampuan otak anda untuk berpikir logis dan kritis.

selamat mencoba..

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More