Saturday 19 May 2012

Tips Mengawali Hari Sempurna


mengawali hari dengan rasa syukur dan senyuman rasanya bukan hal yang susah untuk dijalani. Kehidupan anda sehari-hari tergantung anda memulainya di pagi hari.

Namun, faktanya kita semua sering melewatkannya. Merias diri lebih sering dilakukan ketimbang menyiapkan masakan yang menyehatkan.

berikut adalah tips memulai hari yang sempurna seperti dikutip ivillage.com :
1. Awali dengan sarapan
Sarapan sangat penting untuk memulai hari, selain agar tidak kelaparan saat beraktifitas, sarapan menghindarkan kita dari bahaya stress. apalagi untuk sang buah hati, jangan sampai daya otak dan berpikirnya menurun hanya karena ia jarang sarapan di pagi hari. Apabila anda tak punya cukup waktu untuk menyiapkannya di pagi hari, buatlah susu atau yogurt saat malam hari kemudian simpan di kulkas. bisa juga memasak telur rebus kemudian racik dengan roti untuk sarapan. jangan sampai tidak sarapan mengganggu aktifitas seharian anda.

2. Meditasi
meditasi tak harus menyita waktu, meditasi pun bisa dilakukan di mobil atau di bus. bayangkan anda berada di pepohonan dengan kicauan burung, kemudian lanjutkan dengan masalah yang sedang dihadapi.

3. Candle Light di pagi hari

cahaya lilin di pagi hari dapat membuat hidup jadi lebih ceria. nyalakan lilin di samping tempat tidur, pencahayaan lilin yang kita lihat saat bangun akan membuat hidup lebih semangat dan terfokus

4. Pengaturan napas

duduk santai di lantai,tutup mata. ciptakan energi positif dan fokuskan pada bagian tubuh kita yang kurang sehat. tarik napas panjang dan pusatkan pikiran pada sakit anda, lalu lepaskan perlahan.

5. Jalan kaki atasi metabolisme

hanya perlu berjalan kaki untuk mengatasai masalah metabolisme. sirkulasi udara yang baik atasi gangguan pencernaan.

6. Yoga dengan air lemon
minumlah segelas air lemon hangat, 30 menit kemudian konsumsilah kacang almon yang telah direndam sebelumnya. air lemon hangat sebelum makan akan membangkitkan unsur api pada pencernaan. terutama jika anda menghindari sendawa dan bunyi perut.

7. Mencium aroma makanan
sebelum anda memulai sarapan, sebaiknya cium dulu aroma makanan anda. aroma tersebut akan membangkitkan semangat dan pikiran positif anda untuk siap mengahadapi hari.

Selamat mencoba, dan buatlah hari-hari anda istimewa :)

1 comments:

I do it everyday! And it's all works :D

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More